Cara Membuat Suara Walet Menjadi Gelombang Alpha

Cara Membuat Suara Walet Menjadi Gelombang Alpha

Cara Membuat Suara Walet Menjadi Gelombang Alpha

Hallo sahabat Dian Walet. Pada artikel kali ini bang D ian akan berbagi trik mengenai edit suara wallet. Yaitu membuat suara walet menjadi gelombang atau frekuensi alpha. Di pertengahan tahun 2017 dunia perwaletan dihebohkan dengan suara walet dengan frequensi alpha. Suara dengan gelombang alpha dianggap mampu menarik dan menginapkan walet lebih cepat dari pada suara berfrekuensi standar. Hal ini lah yang membuat dunia perlwaletan menjadi heboh. Kemudian banyak beredar suara-suara baru dengan gelombang alpha baik gratis maupun berbayar. Di dalam kehidupan manusia sendiri gelombang alpha biasa digunakan dalam musik-musik relaksasi. Karena rentang frequensi suara yang rendah gelombang Alpha dapat menciptakan ketenangan pendengarnya. Pertanyaan mendasarnya adalah apakah frequensi alpha yang direspond baik oleh manusia juga dapat direspond baik oleh burung walet? Masih belum ada pakar yang menjawab hal tersebut.

Semakin boomingnya suara walet frequensi alpha membuat para petani walet penasaran dan mencoba mencari tahu bagaimana sebenarnya gelombang alpha diciptakan pada suara walet. Dan benarkah gelombang alpha lebih dahsyat dari pada gelombang biasa. Menurut pengalaman dan pengamatan Bang Dian pribadi, antara frequensi Alpha vs frequensi biasa memang memiliki respond yang berbeda. Namun, respond tersebut tergantung jenis dan karakter suara walet itu sendiri. Gelombang Alpha merupakan gelombang suara dengan rentang 5-10Hz. Dimana gelombang suara dengan rentang yang terbilang rendah dapat direspond baik oleh otak. Oleh sebab itu suara walet dengan gelombang alpha dianggap mampu memudahkan walet dalam merespond suara. 

Kejernihan dan kemiripan suara tiruan walet dengan suara asli walet di alam adalah point penting dalam menentukan apakah suara walet tersbut bagus atau tidak. Jadi gelombang alpha tidak bias dijadikan tolak ukur suara walet tersebut dikatakan dahsyat. Akan tetapi tidak ada salahnya jika teman-teman ingin mencoba membuat suara walet menjadi gelombang Alpha. Membuat suara walet menjadi gelombang alpha sangatlah mudah. Berikut hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat suara walet gelombang alpha: 

1. Aplikasi GoldWave (PC) 
2. Frequensi Alpha 
3. Suara Walet 

Aplikasi GoldWave bisa didownload DI SINI 
Frequensi Alpha 10 menit bisa didownload DI SINI 

Langkah-Langkah 
  1. Buka Aplikasi GoldWave 
  2. Input Suara Masukan suara frequensi alpha yang sudah anda download dan suara walet yang ingin diubah menjadi gelombang Alpha ke dalam aplikasi. 
  3. Pilih suara frequensi alpha, kemudian pastikan area suara terseleksi semua. Untuk memastikannya klik CTRL+A (Sellect All) pada keyboard. Kemudia copy suara tersebut dengan mengklik tool copy pada bagian toolbar. 
  4. Alihkan bagian edit ke suara walet yang akan diubah menjadi suara alpha. Pastikan area suara terseleksi semua dengan cara klik CTRL+A pada keyboard. Kemudian pilih tool mix paste pada toolbar. 
  5. Lakukan proses mixing tersebut sampai seluruh suara walet menjadi gelombang Alpha.
Untuk lebih jelas lagi anda bisa melihat tutorial Cara Membuat Suara Walet Menjadi Gelombang Alpha melalui Video berikut.

0 Response to "Cara Membuat Suara Walet Menjadi Gelombang Alpha"

Post a Comment